Komitmen Atasi Stunting, Dompet Dhuafa Lampung Salurkan Puluhan Paket Gizi di Pringsewu

Komitmen Atasi Stunting, Dompet Dhuafa Lampung Salurkan Puluhan Paket Gizi di Pringsewu

Dompet Dhuafa Lampung —Bentuk kontribusi penanganan kasus stunting di Lampung, Dompet Dhuafa Lampung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pringsewu menyalurkan puluhan Paket Gizi Anak Sehat dan Paket Gizi Ibu Hamil. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, (19/12/2023) di Balai Desa Ambawara, Kec. Ambarawa, Kabupaten Pringsewu.

Program ini merupakan rangkaian agenda dari program Pos Genzi (Gerakan Sadar Gizi) yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar menyatakan komitmen Dompet Dhuafa Lampung untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan.

“Kami Dompet Dhuafa Lampung menitipkan doa untuk para donatur dan semua pihak yang terlibat. Agar  langkah dan segala aktivitasnya menjadi mudah dan lancar,” ucapnya.

Baca Juga: Intens Tangani Stunting, Dompet Dhuafa Lampung bersama Pemkab Pringsewu Salurkan Paket Gizi Anak Sehat di Pardasuka

Baca Juga: Catat! Ini Cara Membayar Fidyah Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Yogi menuturkan, program bantuan paket gizi ini merupakan rangkaian agenda dari program Pos Gerakan Sadar Gizi (Pos Genzi) yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang.

“Pos Genzi merupakan program kolaborasi antara Dompet Dhuafa Lampung dan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Lampung. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2022 lalu mendampingi Ibu dan anak balita mencegah stunting,” ujar Yogi.

Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah mengapresiasi peran stakeholder lembaga sosial dalam penurunun stunting di Kabupaten Pringsewu.

“Saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dompet Dhuafa Lampung. Karena telah mendukung proses penurunan angka stunting yang juga berkolaborasi dengan AIMI Lampung dalam penerapan programnya,” terang Adi.

Para penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasih bagi seluruh pihak yang terlibat dalam program ini.

Baca Juga: Kolaborasi Paragon DC Lampung dan Dompet Dhuafa Lampung Gelar Aksi Layanan Sehat Gratis Bagi Masyarakat di PKOR Way Halim

Baca Juga: Kolaborasi Cegah Stunting, Pj Bupati Pringsewu Apresiasi DD Lampung dan AIMI Lampung

“Terima kasih untuk Dompet Dhuafa Lampung. Harapannya semoga anak saya kelak dapat tumbuh sehat dengan asupan pola makan bergizi,” ucap Parniasih (36) salah satu penerima manfaat Paket Gizi Anak Sehat.

“Untuk para donatur semoga rezekinya lancar dan berkah. Kemudian untuk Dompet Dhuafa Lampung beserta semua pihak yang terlibat bisa berbagi kebermanfaatan dengan lebih luas,” kata Yuli (23) penerima manfaat Paket Gizi Ibu Hamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *