Audiensi dengan Walikota Metro, Dompet Dhuafa Lampung dan AIMI Lampung Bahas Kolaborasi Penanganan Stunting dan Kesehatan Ibu Hamil

Audiensi dengan Walikota Metro, Dompet Dhuafa Lampung dan AIMI Lampung Bahas Kolaborasi Penanganan Stunting dan Kesehatan Ibu Hamil

Dompet Dhuafa Lampung-Untuk meluaskan silaturahmi, Dompet Dhuafa Lampung bersama Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) wilayah Lampung melakukan audiensi dengan Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin. Agenda ini berlangsung pada Jum’at (19/01) di kantor Walikota Metro.

Hadir dalam agenda ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Metro.

Baca Juga: Komitmen Atasi Stunting, Dompet Dhuafa Lampung Salurkan Puluhan Paket Gizi di Pringsewu

Baca Juga: Intens Tangani Stunting, Dompet Dhuafa Lampung bersama Pemkab Pringsewu Salurkan Paket Gizi Anak Sehat di Pardasuka

Dalam audiensi ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar mengajak kolaborasi Pemerintah Kota Metro dalam penanganan stunting dan kesehatan ibu hamil. Melalui audiensi ini, Yogi mengharapkan dukungan pelaksanaan program tersebut dari Pemerintah Kota Metro.

Implementasi program kolaborasi ini yakni pelaksanaan program pos Gerakan Sadar Gizi atau Pos GENZI di Kota Metro bersama dengan AIMI wilayah Lampung.

“Kami Dompet Dhuafa Lampung berfokus juga pada program kesehatan. Khususnya kesehatan ibu hamil dan penanganan kasus stunting dan wasting. Di tahun 2024 ini, kami akan menyelenggarakan kembali program Pos GENZI di 3 Kabupaten Kota, salah satunya yakni Kota Metro,” ujar Yogi.

Baca Juga: Menunjang Pelayanan RS. AKA Sribhawono, Samudera Peduli Bersama Dompet Dhuafa Resmikan Ruang Isolasi dan Rawa Inap

Baca Juga: Komitmen Berdayakan Yatim, Dompet Dhuafa Lampung-Berkah Madani Center Luncurkan Program Yatimpreneur

Melalui POS GENZI, nantinya anak-anak dari keluarga dhuafa beserta para ibunya akan mendapatkan asupan makanan bergizi. Selain itu, para penerima manfaat akan mendapatkan pendampingan, edukasi, dan sosialisasi terkait asupan makanan bergizi.

“Nantinya kami akan melakukan intervensi selama 14 hari berturut-turut dengan memberikan makanan sehat. Kemudian akan diberikan pendampingan. Harapannya ada perubahan perilaku dari para penerima manfaat,” papar Ritma Wakil Ketua AIMI Lampung.

Walikota Metro Sambut Baik Program Kolaborasi

Walikota Metro, Wahdi menyambut baik program tersebut dan mengutarakan komitmen untuk mendukung penuh kegiatan kolaborasi kebaikan ini.

“Kami pemerintah berkomitmen dan fokus dalam penanganan stunting. Saya menyambut gembira atas kolaborasi ini. Karena generasi muda harus kita jaga bersama-sama. Perlu adanya dukungan, tidak hanya pemerintah saja. Namun perlu adanya sinergi dengan kelompok-kelompok masyarakat,” tuturnya.

Wahdi menjelaskan bahwa program kolaborasi ini sejalan dengan visi kota Metro yakni Gemerlang (Generasi Emas Metro Cemerlang). Lebih lanjut Ia mengutarakan rasa terima kasih dan berharap program ini bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan adanya kolaborasi ini semakin mempercepat penurunan kasus stunting di kota Metro. Kemudian, semoga hal ini bisa jadi nilai ibadah untuk kita semua,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *