Tingkatkan Literasi Keuangan, Dompet Dhuafa Lampung-Intitut Teknologi Sumatera Ajak Kelola Uang Sejak Mahasiswa

Tingkatkan Literasi Keuangan, Dompet Dhuafa Lampung-Intitut Teknologi Sumatera Ajak Kelola Uang Sejak Mahasiswa

Lampung Selatan–Dompet Dhuafa Lampung bersama Institut Teknologi Sumatera (Itera) berkolaborasi mengadakan seminar cerdas kelola uang sejak mahasiswa. Agenda ini berlangsung pada Sabtu (23/03) di Masjid At Tanwir ITERA.

Narasumber dalam seminar tersebut adalah Nadia Isnauri Harsya selaku certified financial planner dan Yogi Achmad Fajar, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung selaku moderator.

Ikut hadir dalam agenda ini, Kepala Biro Perencanaan Umum dan Akademik  ITERA, Sri Sulistiawati, Kepala Bagian Akademik dan Umum, Pujiono, dan Ketua DKM Masjid Raya At-Tanwir ITERA, Frijan Masa’i.

Baca Juga: Audiensi dengan Rektor ITERA, DD Lampung Ajak ITERA Kuatkan Kolaborasi Kebaikan

Baca Juga: Hari Ketiga Ramadan, Dompet Dhuafa Lampung Berbagi Ratusan Paket Makanan

Dalam sambutannya, Sri Sulistiawati mengapresiasi atas kegiatan kolaborasi kebaikan yang berlangsung.

“Saya mengucapkan terima kasih, baik kepada Dompet Dhuafa Lampung sekaligus pemateri. Semoga dengan terselenggaranya seminar cerdas kelola uang sejak mahasiswa ini bisa menambah kesadaran tentang pentingnya mengelola keuangan,” ujarnya.

Selain itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar berharap agar mahasiswa dapat menerapkan dengan baik ilmu pada agenda tersebut.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pengetahuan untuk mahasiswa. Harapannya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Nadia Harsya dalam materinya menyampaikan pentingnya mengelola keuangan.

“Kenapa sih harus repot-repot mengatur uang, karena satu alasannya, ini adalah wujud syukur kita terhadap rezeki,” ucapnya.

Nadia juga menjelaskan bagaimana cara menyisihkan uang untuk ditabung bukan menyisakan uang untuk di tabung. Nadia menekankan pula untuk fokus terhadap kebutuhan bukan keinginan.

Selanjutnya, sesi selanjutnya yakni tanya jawab dan berakhir dengan buka puasa bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *