Menunjang Pelayanan RS. AKA Sribhawono, Samudera Peduli Bersama Dompet Dhuafa Resmikan Ruang Isolasi dan Rawa Inap

Menunjang Pelayanan RS. AKA Sribhawono, Samudera Peduli Bersama Dompet Dhuafa Resmikan Ruang Isolasi dan Rawa Inap

Dompet Dhuafa Lampung – Ruang Isolasi & Rawat Inap menjadi komponen penting dalam ekosistem rumah sakit agar pelayanan kesehatan dapat beroperasi secara komprehensif. Menunjang pelayanan kesehatan, Pada Rabu (20/12/2023), Dompet Dhuafa bersama Samudera Peduli meresmikan Ruang Ruang Isolasi & Rawat Inap di Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono, Lampung Timur, Lampung.

“Kami bersyukur atas kehadirannya Samudera Peduli atas bantuan ruang inap dan ruang isolasi untuk Rs AKA Medika. Dompet Dhuafa berikhtiar untuk mengoptimalisasikan dana yang kami himpun untuk membangun rs untuk para masyarakat dhuafa dengan bergabungnya Samudera Peduli. Mudah – mudahan Dompet Dhuafa dapat semakin diterima oleh masyarakat.” Ucap Bobby P Manulang selalu General Manager Wakaf Dompet Dhuafa.

Pada Bulan Mei 2023 Dompet Dhuafa menerima Dana corporate social responsibility (CSR) dari Samudera Peduli untuk disalurkan ke RS AKA Medika Sribhawono Lampung Timur. Dana yang diterima tersebut direalisasikan untuk Renovasi Pembangunan Ruang Isolasi, dan 2 ruang rawat inap. Terhitung sejak bulan Mei – Desember 2023 proses renovasi dan pembangunan telah terealisasi 100%.

CSR Ruang Isolasi & Rawat Inap dari Samudera Peduli

Rs Aka Medika Sribhawono berada pada lahan seluas 8.000 meter persegi ini memiliki 102 tempat tidur pasien rawat inap biasa dan intensif. Setiap bulannya, RS ini dikunjungi oleh sekitar 1.500 sampai 1.700 pasien. Sebanyak 35 persen sampai 40 persen pasien dari jumlah tersebut umumnya harus menjalani rawat inap.

“Terima kasih dan apresiasi yang setingginya kami ucapkan untuk Samudera Peduli untuk bantuannya. Sehingga kami dapat terus bermanfaat bagi masyarakat. Kami baru saja terakreditasi dan mendapatkan nilai terbaik yakni paripurna.”Ucap Erwin Mukhtaruddin selalu Direktur Pengembangan Bisnis DD Medika.

RS AKA Medika Sribhawono menjadi rujukan banyak Puskesmas dan klinik umum bukan saja di Kecamatan Sribhawono, tetapi juga dari daerah-daerah lain. Sejak ditetapkan menjadi RS Umum Tipe C pada tahun 2017 dan telah bergabung dalam pelayanan BPJS. Saat ini RS AKA Medika memilik 105 kamar rawat inap yang terdiri dari kelas 1, kelas 2, kelas 3 dan VIP, serta 10 orang tenaga ahli Dokter Spesialis.

Ruang Isolasi Rawat Inap berfungsi bagi pasien yang memilki penyakit menular sebagai upaya pencegahan penularan kepada pasien lainnya. Sehingga tidak terjadi insiden infeksi nasokomial. Ruangan ini mempunyai kekhususan teknis sebagai ruangan rawat bagi pasien yang membutuhkan perlakuan isolasi.

Kelas rawat inap memiliki standarisasi secara umum. Semua lingkungan perawatan pasien di ruang rawat inap harus seminimal mungkin dari partikel debu, mikroorganisme dan spora.

Dalam melakukan pelayanan kesehatan, RS AKA Medika Sribhawono bertumpu pada rasa kemanusiaan. Rumah sakit ini juga menerima pelayanan secara gratis kepada dhuafa atau warga tak mampu meski belum memiliki BPJS.

Baca Juga: Komitmen Atasi Stunting, Dompet Dhuafa Lampung Salurkan Puluhan Paket Gizi di Pringsewu

Baca Juga: RS AKA Medika Sribhawono Serahkan Zakat Karyawan Ke Dompet Dhuafa Lampung

Rumah Sakit Berbasif Wakaf Produktif

RS AKA Medika Sribhawono merupakan rumah sakit kedua yang dikelola oleh Dompet Dhuafa. Rumah sakit ini akan berbasis wakaf produktif dan subsidi silang dengan dana-dana keagamaan lainnya, yaitu zakaf, infak, dan sedekah. Berbagai macam fasilitas perlengkapan medis modern telah tersedia di rumah sakit ini.

Samudera Peduli telah menyalurkan Donasi Corporate Social Responsibility (Csr ) ke Rs Aka Medika Sribhawono seperti Mesin Anestesi, Ruang Rawat Inap Magnolia dan Camelia, Ruang Isolasi dan Ambulance.

“Samudera Peduli sebagaimana pendiri kami, bahwa beliau seorang pebisnis yang nasionalis. Selain itu beliau juga ingin berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan doa kita semua, harapannya yang kami berikan dapat menjadi wasilah segala urusan Samudera Peduli. Kami berharap kerja sama dapat terus berlanjut untuk program selanjutnya.” Ucap Asril Bari selalu Ketua Yayasan Samudera Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *